Logo Network
Network

Gandeng Ansor Jawa Tengah, WHC Gelar Workshop Pendampingan Produk Halal

Tim iNews.Id
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Gandeng Ansor Jawa Tengah, WHC Gelar Workshop Pendampingan Produk Halal
Walisongo Halal Center (WHC) menggelar kegiatan Workshop Pendampingan Proses Produk Halal (PPH) bekerja sama dengan Ansor Jawa Tengah, (Foto : Ist)

SEMARANG,iNews.id  - Walisongo Halal Center (WHC) menggelar kegiatan Workshop Pendampingan Proses Produk Halal (PPH) pada Jum'at (26/8/2022). Bekerja sama dengan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, kegiatan bertujuan untuk mendapatkan Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) bagi pelaku usaha di Jawa Tengah.


Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag., menekankan sertifikasi halal saat ini menjadi hal yang sangat urgen. Di tengah ekosistem halal Indonesia yang kian hari kian menjadi gaya hidup masyarakat, garansi sertifikasi halal menjelma menjadi labeling utama produk-produk.


"Saat ini semua produk bersaing untuk mendapatkan labeling halal. Ini menjadi tren baru masyarakat karena ekosistem halal ini semakin berkembang di Indonesia." Ungkap Rektor.


Rektor juga menegaskan UIN Walisongo harus bertindak sebagai leading, menjadi motor penggerak dalam mengawal proses sertifikasi halal. Salah satunya adalah dengan menggandeng PW GP Ansor Jawa Tengah yang akan menjaring masyarakat lebih banyak. Hal ini akan melebarkan sayap WHC untuk terus meluaskan ekosistem halal di Indonesia.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update