get app
inews
Aa Read Next : Nilai Jualnya Sangat Tinggi, Warga Salatiga Antusias Budi dayakan Tanaman Ratu Daun

Sisi Lain Pandemi, Aglaonema, Tanaman Hias si 'Sri Rezeki' yang Semakin Digemari

Senin, 30 Mei 2022 | 05:33 WIB
header img
Aglaonema, Tanaman Hias si 'Sri Rezeki', (Foto: Siska/MPI)

SELAMA Pandemi Covid-19 banyak hal terus berubah, salahsatunya sektor bisnis serta industri. Termasuk bisnis tanaman hias, khususnya aglaonema.

Aglaonema sendiri merupakan salah satu tanaman hias yang populer di Indonesia. Bisnis tanaman yang dijuluki ‘Sri Rezeki’ ini justru mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan anggota Asosiasi Aglaonema Nusantara (ASA) sekaligus Ketua Pelaksana Kontes Nasional Aglaonema Nusantara Santi Helmy Faishal. “Di masa pandemi, pasar aglaonema tidak hanya stabil, tapi semakin meningkat,” ujarnya saat ditemui MNC Portal di Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (29/5/2022).

Menurut Santi, sebagai pencinta tanaman hias aglaonema, hal tersebut juga berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia selama pandemi. Oleh karena itu, ASA bersama The Nirwana Sky Garden menggelar Kontes Nasional Aglaonema Nusantara untuk pertama kalinya.

Dengan itu, dia berharap dapat meningkatkan lagi semangat bagi para petani dan pencinta tanaman hias aglaonema di Indonesia. Hal ini, diharapkan ke depannya bisa meningkatkan produktivitas dan inovasi para petani dan pencinta aglaonema, sehingga produk aglaonema di Indonesia bisa lebih bersaing dengan luar negeri.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut