get app
inews
Aa Read Next : Rusia Tidak Diundang ke Pemakaman Ratu Elizabeth, Rusia : Tak Bermoral

Intelijen Rusia Samakan Amerika Serikat dengan Model Propaganda Nazi

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:18 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin, (Foto : Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Sergei Naryshkin, Kepala Badan Intelijen Asing Rusia (SVR), menilai Amerika Serikat tidak berbeda dengan mesin propaganda Nazi di Perang Dunia II yang dijalankan oleh Joseph Goebbels. Menurutnya, Departemen Luar Negeri AS secara rutin meluncurkan kampanye anti-Rusia di media sosialnya.

Naryshkin mengatakan, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mendorong penyebaran informasi palsu pada layanan pesan Telegram dalam rangka untuk mendiskreditkan dan merendahkan kepemimpinan politik dan militer Moskow di mata rakyat Rusia.

“Tindakan mereka (Deplu AS) memiliki banyak kesamaan dengan tradisi Kementerian Pendidikan Publik dan Propaganda Third Reich dan pimpinannya, Joseph Goebbels,” ungkap Naryshkin dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs web SVR, seperti dikutip kembali Reuters, Kamis (12/5/2022).

Untuk diketahui, Third Reich adalah nama lain dari negara Jerman yang dideklarasikan oleh rezim Nazi pimpinan Adolf Hitler.

Naryshkin tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya tentang kampanye informasi anti-Rusia yang didukung AS itu. Namun, Moskow memang kerap menuduh Barat mendanai dan mendukung gerakan anti-Kremlin.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut