get app
inews
Aa Read Next : Nama Capres PDIP Sudah di Tangan Megawati, Berikut Ciri-ciri yang Disebutkan

Pencetus Pendirian KPK, Megawati Dijuluki Ibu Penegak Konstitusi

Jum'at, 22 April 2022 | 08:44 WIB
header img
Megawati mendapat julukan ibu penegak konstitusi, (foto : Sindonews)

Penegasan Megawati ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. "Ibu Megawati patuh pada konstitusi," kata Hasto dikutip pada Rabu (12/1/2022). Hasto mengungkapkan, Megawati konsisten dengan aturan masa jabatan presiden sebanyak dua periode sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.

Menurutnya, itu mekanisme secara periodik yang dijalankan sebagai perintah konstitusi. "Jadi memang tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden, karena konstitusi telah mengatur secara tegas dua periode," ucap Hasto.

Hasto menuturkan, sikap itu sesuai dengan apa yang dilakukan Megawati saat menjabat sebagai presiden. Ketika itu, Megawati melaksanakan pemilihan umum pada 2004 secara demokratis.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 22 April 2022 - 05:29 WIB oleh Mohammad Atik Fajardin dengan judul "Megawati Dijuluki Ibu Penegak Konstitusi, Ini Alasannya". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/750513/12/megawati-dijuluki-ibu-penegak-konstitusi-ini-alasannya-1650578668?showpage=all

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut