get app
inews
Aa Read Next : Suplai Gas ke Polandia Dihentikan Moskow, Ukraina Tuduh Rusia Peras Eropa

Perang Rusia-Ukraina Belum Berakhir, Cina Tuduh AS dan NaTO Dukung Perang Selama 10 Tahun

Rabu, 20 April 2022 | 15:08 WIB
header img
Media China tuduh AS dan NATO dukung perang Ukraina selama 10 tahun, (foto : Sindonews)


"Pada saat itu, Eropa, yang terjerat dalam perang, akan sepenuhnya kehilangan otonomi keamanannya dan menjadi sepenuhnya bergantung pada payung AS. Eropa harus menghadapi krisis 10 tahun energi, pangan, pengungsi, dan inflasi. Gejolak sosial akan muncul ke permukaan," kata Global Times.

Saat tajuk berlanjut, Global Times melanjutkan untuk lebih mengkritik AS, mengatakan bahwa negara tersebut telah mengambil keuntungan dari perang di Ukraina untuk menguasai Eropa, menyatukan NATO, mendaratkan pukulan di Rusia dan mungkin akan mengumpulkan lebih banyak lagi kekuatan untuk menahan China di masa depan.

Di tengah perang yang sedang berlangsung di Ukraina, China telah menyerukan perdamaian antara kedua negara, sementara juga mengutuk AS atas sikapnya terhadap perang, karena AS telah mengecam invasi Rusia dan memberi sanksi pada ekonomi Rusia.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 20 April 2022 - 05:36 WIB oleh Berlianto dengan judul "China Tuduh AS dan NATO Dukung Ukraina Perang Sampai 1 Dekade". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/748319/40/china-tuduh-as-dan-nato-dukung-ukraina-perang-sampai-1-dekade-1650405866?showpage=all

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut