get app
inews
Aa Read Next : Terlihat Sedih, Presiden Vladimir Putin Rayakan Natal Ortodoks Sendirian

Presiden Ukraina Peringatkan Dunia Harus Bersiap Ketika Rusia Gunakan Senjata Nuklir

Senin, 18 April 2022 | 14:02 WIB
header img
Presiden Ukraina Zelensky peringatkan dunia akan serangan nuklir Rusia, (foto : FOTO/Reuters)

Burns mengatakan pada hari Kamis, bahwa kemunduran medan perang Rusia meningkatkan risiko bahwa Putin dapat menggunakan senjata nuklir taktis atau hasil rendah.

Kremlin mengatakan bahwa mereka telah menempatkan pasukan nuklir Rusia dalam siaga tinggi tak lama setelah serangan dimulai pada 24 Februari, tetapi AS mengatakan bahwa mereka belum melihat tanda-tanda gerakan nuklir yang tidak biasa.

Moskow telah mengatakan bahwa mereka akan menggunakan senjata nuklir di Ukraina dalam kasus "ancaman eksistensial" terhadap Rusia, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada CNN dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Presiden AS Joe Biden sangat prihatin untuk menghindari Perang Dunia ketiga, tentang menghindari ambang batas di mana konflik nuklir menjadi mungkin," kata Burns.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 17 April 2022 - 14:00 WIB oleh Esnoe Faqih Wardhana dengan judul "Zelensky Ulangi Peringatan Soal Senjata Nuklir Rusia". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/745639/41/zelensky-ulangi-peringatan-soal-senjata-nuklir-rusia-1650179060?showpage=all

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut