get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Stunting, Kominfo Kampanyekan Pencegahan Stunting Lewat Pagelaran Wayang Kulit

Mengatasi Penyebaran Informasi Palsu, Kominfo Bertemu Menteri Media Massa Sri Lanka

Jum'at, 25 Maret 2022 | 18:32 WIB
header img
Menkominfo lakukan pertemuan dengan Menteri Media Massa Sri Lanka atasi penyeberan informasi palsu, (Foto:Kominfo)

JAKARTA,iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bertemu dengan Menteri Media Massa Sri Lanka Dullas Alahapperuma selama satu jam untuk  melawan infodemi dan literasi digital serta potensi kerja sama bidang pendidikan.

"Pertemuan dengan Menteri Media Massa Sri Lanka pada hari ini membicarakan soal upaya Pemerintah dalam melawan penyebaran misinformasi dan disinformasi," ujarnya usai pertemuan yang berlangsung di Hotel Apurva Kempinski Nusa Dua, Bali, Kamis (24/03/2022).

Dari keterangan tertulis yang didapat Menkominfo menegaskan Pemerintah Indonesia memberikan perhatian terhadap peningkatan literasi digital. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu fondasi utama dan solusi berkelanjutan untuk membangun ketahanan masyarakat terhadap hoaks dan misinformasi.

Mengenai tingkatan menengah, Menkominfo menyatakan Indonesia telah melakukan serangkaian tindakan serius dan cepat untuk menghapus akses konten negatif ke situs web, platform digital, atau akun yang menyebarkan informasi palsu.

Menteri Johnny menyatakan, sejak Januari 2020 hingga bulan Maret tahun ini, terdapat 5.727 konten telah diajukan untuk takedown isu hoaks yang tersebar di berbagai platform media sosial di Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut