get app
inews
Aa Read Next : Tegas! di Depan para Profesor Australia. Luhut Bilang Indonesia Bukan Republik Pisang

Luhut Komentari Rencana Kedatangan Putin di KTT G20 di Bali

Kamis, 24 Maret 2022 | 21:21 WIB
header img
Luhut Binsar Pandjaitan Komentari rencana kedatangan Putin di KTT G20 Bali (Foto: Dok Okezone)

BALI,iNews.id - Rencana kedatangan Presiden Rusia Vladimir Putin ke KTT G20 di Bali sudah menyebar luas di masyarakat Indonesia. Menanggapi hal tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berikan komentarnya.

Luhut mengaku bahwa pihaknya akan menunggu perkembangan rencana Putin datang ke KTT G20 di tengah invansi Rusia ke Ukraina tersebut.
"Kita lihat, kita tunggu, kita tunggu nanti," kata Luhut di Nusa Dua, Bali, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, masih terlalu dini mengomentari rencana kedatangan penguasa negara adidaya itu. KTT G20 sendiri masih digelar November 2022.

Dia lalu menegaskan, KTT G20 adalah forum ekonomi. Tidak ada forum politik dalam konferensi yang rencananya juga dihadiri Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping itu.

Ditanya apakah Indonesia akan tetap mengundang Presiden Putin pada KTT G20, Luhut kembali menjawab diplomatis. "Kita lihat saja. Itu kan saya bilang tadi, ini kan forum ekonomi jadi kita lihat," ujarnya.

Seperti diketahui, rencana kedatangan Putin ke KTT G20 membuat heboh. Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva telah mengumumkan penguasa negeri beruang merah itu akan datang ke Bali.

Rencana itu pun memantik reaksi Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin. Kehadiran Putin di acara internasional dinilai Hamianin merupakan suatu penghinaan terhadap demokrasi, martabat manusia, dan supremasi hukum.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut