Logo Network
Network

Balasan Putin Kepada Barat, Eropa Harus Siap Dilanda Kedinginan Parah

Muhaimin
.
Selasa, 06 September 2022 | 09:29 WIB
Balasan Putin Kepada Barat, Eropa Harus Siap Dilanda Kedinginan Parah
Orang - orang Eropa yang memprotes kebijakan gas Rusia, (Foto : Reuters)

KIEV,iNews.id- Selama musim dingin nanti, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan negara negara seluruh Eropa harus siap menghadapi kedinginan parah. Sebab, Rusia memangkas ekspor minyak dan gas alamnya.

Menurut Zelensky, itu sebagai pembalasan Presiden Vladimir Putin terhadap negara-negara Eropa karena memberikan dukungan untuk Ukraina dalam melawan invasi Rusia.

"Rusia sedang mempersiapkan pukulan energi yang menentukan pada semua orang Eropa untuk musim dingin ini," kata Zelensky setelah Moskow menutup pipa gas utama ke benua Eropa, seperti dikutip AP, Senin (5/9/2022).

Moskow menyalahkan masalah teknis--bersama dengan sanksi ekonomi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat dan sekutunya terhadap Rusia--atas gangguan pasokan energi tersebut.

Negara-negara Eropa yang telah mengirim amunisi ke pemerintah Kiev dan membantu melatih para tentara Ukraina menuduh Rusia menggunakan pasokan energi sebagai senjata.

Beberapa analis perang mengatakan kekurangan bahan bakar dan meningkatnya biaya hidup dapat menekankan tekad Barat dalam mendukung Ukraina. Moskow mengatakan pihaknya berencana untuk menutup pipa Nord Stream 1, saluran gas utamanya ke Jerman.

Sedangkan negara-negara demokrasi terkemuka Kelompok Tujuh (G-7) mengatakan mereka akan membatasi harga ekspor minyak Rusia untuk memangkas keuntungan Moskow yang selama ini digunakan untuk mendanai perang. Kremlin, pada gilirannya, mengatakan tidak akan menjual minyak ke negara mana pun yang menerapkan pembatasan tersebut.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update