get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 254 Kasus per Hari Ini

China Sebut Patogen Penyakit Sudah Ada di Ukraina Sebelum Covid-19 Meledak

Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:39 WIB
header img
Zhang Jun sebut Adanya Patogen berbahaya di Ukraina sebelum meledaknya Covid-19 di seluruh dunia, (Foto:Global Edition)

KIEV,iNews.id - China yang selama ini dituding sebagai negara yang menciptakan Covid-19 menemukan angin baru setelah ditemukannya laboratorium biologis berbahaya milik Amerika serikat di Ukraina oleh Militer Rusia.

Duta Besar China untuk PBB Zhang Jun mengatakan dalam sidang dewan PBB, bahwa pengungkapan dokumen Rusia yang berkaitan dengan laboratorium biologi yang didukung AS di Ukraina patut mendapat perhatian dunia, dan pihak-pihak yang terlibat perlu mengatasi masalah itu tersebut.

"Setelah menjadi korban senjata kimia dan biologi, China percaya bahwa setiap informasi dan petunjuk tentang kegiatan militer biologis harus memicu peningkatan perhatian dan perhatian masyarakat internasional untuk menghindari bahaya yang tidak dapat diperbaiki,” kata Zhang pada Jumat, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (19/3/2022).
“Rusia telah mengungkapkan lebih lanjut dokumen relevan yang baru ditemukan. Pihak terkait harus menanggapi pertanyaan, dan menawarkan klarifikasi tepat waktu dan komprehensif untuk menghilangkan keraguan masyarakat internasional, pasalnya dokumen itu ada jauh sebelum Covid-19 ada, ” tambah Zhang. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan Ukraina untuk menghancurkan patogen tingkat tinggi yang disimpan di laboratorium kesehatan masyarakat negara itu.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut