get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan Zelensky-Jokowi: Indonesia Diharap Damaikan Ukraina-Rusia

Pengungsi Ukraina Diperkosa Pria Polandia di Kamp, Modus Ditawari Tempat Tinggal

Senin, 14 Maret 2022 | 15:07 WIB
header img
Pengungsi Ukraina diperkosa pria Polandia berusia 49 tahun, sementara korban masih usia remaja di sebuah kamp.(Foto: Asia Financial)

Seorang pria lain di sebuah kamp pengungsi di Polandia terdengar menjanjikan pekerjaan dan kamar untuk seorang gadis berusia 16 tahun sebelum pihak berwenang turun tangan.

Kasus lain di dalam kamp pengungsi di perbatasan Medyka Polandia, menimbulkan kecurigaan ketika seorang pria menawarkan bantuan hanya kepada wanita dan anak-anak. Saat diinterogasi polisi, dia mengubah ceritanya. 

Polisi di Berlin memperingatkan wanita dan anak-anak dalam sebuah posting di media sosial di Ukraina dan Rusia agar tidak menerima tawaran menginap, dan mendesak mereka untuk melaporkan sesuatu yang mencurigakan. 

Tamara Barnett, direktur operasi di Human Trafficking Foundation, sebuah badan amal berbasis di Inggris yang tumbuh dari All Party Parliamentary Group on Human Trafficking, mengatakan bahwa perpindahan massal yang begitu cepat dapat menjadi 'resep untuk bencana'. 

“Ketika Anda tiba-tiba mendapatkan sekelompok besar orang yang sangat rentan yang membutuhkan uang dan bantuan segera,” katanya. “Ini semacam tempat berkembang biak untuk situasi eksploitatif dan eksploitasi seksual. Ketika saya melihat semua sukarelawan ini menawarkan rumah mereka – itu menandakan kekhawatiran di kepala saya,” lanjutnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut