get app
inews
Aa Read Next : Gunakan VPN untuk PC Windows 10, SImak Cara Mudah dan Terbarunya

Komputer Windows 7 Terkena Virus? Tenang, Ini Cara Hapus Virusnya

Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:35 WIB
header img
Cara hilangkan virus di Windows 7,(Foto/Unsplash)

JAKARTA,iNews.id - Bagi kalian yang masih mempunyai komputer windows 7 dan terkena virus. Walaupun Microsoft telah menghentikan dukungan untuk OS Windows 10 kebawah anda jangan khawatir, berikut bisa menjadi alternatif cara untuk anda.

Dukungan keamanan untuk Windows 7 telah dihentikan oleh Microsoft sejak 14 Januari 2020. Ini artinya perangkat dengan OS Windows 7 tidak bisa menerima pembaruan keamanan, termasuk dari serangan malware, seperti virus.

Virus yang menginfeksi komputer dapat membuat data-data penting hilang, kerja sistem jadi melambat bahkan eror, sistem komputer menjadi sulit untuk dibuka, dan dampak negatif lainnya. Oleh sebab itu, diperlukan penanganan khusus untuk menghilangkan virus-virus tersebut.

Meskipun tidak mendapat dukungan resmi dari Microsoft, kamu bisa menggunakan cara menghapus virus di komputer Windows 7 berikut ini sebagai solusinya.

Cara Menghapus Virus di Komputer Windows 7

1. Menggunakan software Antivirus tambahan.

Software antivirus tambahan sudah banyak digunakan untuk keperluan proteksi sebuah komputer. Software ini bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. Beberapa software antivirus berikut ini bisa menjadi rekomendasi untuk yang ingin menghapus virus di Windows 7.

- Avast Antivirus 
- AVG Antivirus. 
- Avira Free Security. 
- Kaspersky Security Cloud Free. 
- Bitfdefender Antrivirus.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut