Logo Network
Network

Gunakan VPN untuk PC Windows 10, SImak Cara Mudah dan Terbarunya

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis
.
Senin, 19 September 2022 | 06:03 WIB
Gunakan VPN untuk PC Windows 10, SImak Cara Mudah dan Terbarunya
Tutorial penggunaan VPN di Windows 10, (Foto : Okezone.com)

JAKARTA,iNews.id - Saat ini operasi sistem (OS) besutan Windows yang banyak digunakan untuk Personal Computer adalah Windows 10. Ada cara mudah dan terbaru menggunakan VPN untuk PC Windows 10.

Sama halnya dengan OS yang lain, tetap saja untuk mengakses situs tertentu tetap menggunakan VPN. Virtual Private Network (VPN) adalah cara yang digunakan pengguna perangkat elektronik untuk melindungi data pribadi di dunia maya, dengan cara menghubungkan perangkat ke banyak titik akses di lokasi yang berbeda.

Saat ini ada banyak layanan VPN gratis yang bisa dicoba, seperti misalnya hide.me, Tunnelbear, dan lain sebagainya. Namun, ada pula layanan VPN berbayar, seperti NordVPN, ExpressVPN, IPVanish, dan lain-lain yang lebih terjamin kestabilannya.

Meski begitu, masih banyak pengguna PC Windows 10 yang belum bisa menggunakan VPN. Lantas, bagaimana cara mudah dan terbaru menggunakan VPN untuk PC Windows 10? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

Membuat Profil VPN di PC Windows 10

Sebelum menggunakan VPN, pastikan telah mengatur dan membuat VPN untuk PC terlebih dahulu. Jangan lupa catat username dan password akun VPN yang digunakan.

Jika sudah, ikuti langkah berikut di PC atau laptop Windows 10:

1. Terlebih dahulu buka Settings > Network & Internet > VPN > Add a VPN Connection

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update