Logo Network
Network

Lindungi Diri dari Hacker dengan 6 Cara ini

Cita Zenitha, Jurnalis
.
Minggu, 18 September 2022 | 05:41 WIB
Lindungi Diri dari Hacker dengan 6 Cara ini
6 cara melindungi data pribadi di dunia maya dari Hacker (Foto: Shutterstock)

JAKARTA,iNews.id - Supaya tidak dibobol Hacker, perhatikan enam cara melindungi data pribadi di dunia maya. Data pribadi sangat penting bagi setiap orang untuk itu kerahasiaannya harus dijaga.

Insiden bocornya data pribadi masyarakat, serta jual beli data pribadi menjadi salah satu momok menakutkan. Pasalnya orang tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkan data diri kita.

Mengingat kembali perihal kebocoran data registrasi kartu SIM sebanyak 1,3 miliar, kebocoran data tersebut meliputi tersebarnya NIK dan nomor telepon masyarakat.

Guna mengantisipasi hal itu, ada enam cara melindungi data pribadi di dunia maya yang dapat diterapkan, dirangkum dari berbagai sumber, simak berikut ini.

6 Cara Melindungi Data Pribadi di Dunia Maya

1. Gunakan Kata Sandi Kuat dan Ganti Kata Sandi Secara Berkala

Kombinasikan kata sandi menggunakan angka dan huruf besar kecil atau tanda baca supaya tidak mudah ditebak. Ganti kata sandi secara berkala untuk mencegah pembobolan.

2. Perhatikan Aplikasi Pada Perangkat

Lakukan update aplikasi secara berkala untuk meningkatkan keamanan aplikasi di perangkat. Selain itu, hapus perangkat yang tidak terpakai di ponsel.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update