get app
inews
Aa Read Next : Bilang KTM racing Miliki Masa Depan Cerah, Kode Keras Marquez Untuk Gabung?

Ducati Tertarik Menampungnya, Karir Franco Morbidelli di MotoGP 2024 Terselamatkan

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 14:08 WIB
header img
Franco Morbidelli (sumber: MotoGP)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Nasib pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, di MotoGP 2024 nampaknya sedang menuju ke arah penyelamatan. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa Ducati tengah tertarik untuk mengajak pembalap asal Italia tersebut bergabung dengan tim mereka.

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse, secara langsung mengungkapkan minat Ducati terhadap Morbidelli. Dalam pernyataannya, Ciabatti mengakui keinginannya untuk melihat Morbidelli berkendara untuk Ducati.

Ciabatti juga menilai Morbidelli sebagai pembalap yang memiliki bakat luar biasa. Dia juga mengakui bahwa Morbidelli sedang menghadapi situasi yang sulit saat ini, dan tim Ducati ingin memberikan kesempatan bagi pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Rencana untuk merekrut Morbidelli akan dipertimbangkan lebih lanjut oleh tim Ducati dan Ciabatti sendiri. Mereka berencana untuk mengamati penampilan Morbidelli lebih lanjut di paruh kedua musim MotoGP 2023 sebelum mengambil keputusan akhir.

Ini menjadi titik balik yang menjanjikan bagi Franco Morbidelli, di mana peluangnya untuk bergabung dengan tim Ducati dapat menjadi kesempatan baru dalam kariernya di MotoGP.

"Saya pikir Franco Morbidelli berada dalam momen yang sulit, tetapi dia memiliki talenta yang hebat. Kami ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan,” ungkap Ciabatti dalam rilis resmi MotoGP, Jumat (4/8/2023).

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini muncul laporan bahwa Franco Morbidelli tidak akan melanjutkan kerjasama dengan tim Yamaha pada musim mendatang. Kontraknya tidak diperpanjang setelah Yamaha secara resmi merekrut pembalap baru, Alex Rins, untuk MotoGP 2024.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut