get app
inews
Aa Read Next : Muslimat NU Kota Salatiga Peringati Harlah ke-78 di Student Center UIN Salatiga

Gelar Wisuda Ke-3 dan Dies Natalis, UIN Salatiga Umumkan Empat Prodi Baru

Sabtu, 29 Juli 2023 | 23:55 WIB
header img
Wisuda ke-3 UIN Salatiga

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - UIN Salatiga menggelar wisuda ke-3 bersamaan dengan peringatan Dies Natalis ke-53 pada Sabtu, 29 Juli 2023 di auditorium dan student center. Pada gelaran kali ini, UIN Salatiga berhasil meluluskan 662 mahasiswa pada program sarjana dan magister.

Dalam laporan rektor, Prof. Zakiyuddin Baidhowy juga menyampaikan terkait kemajuan yang telah dicapai kampus. Termasuk penambahan empat program studi baru pada bidang sains dan informasi.

Pada perkembangan fakultas yang disampaikan, terdapat 4 program studi Prodi baru di UIN Salatiga yang berada di bawah naungan Dikti. Diantaranya adalah S1 teknologi Informasi, S1 Bisnis Digital, S1 Sains Data, serta S1 Perpustakaan dan Sains Informasi.

"Kemudian empat prodi baru, telah kita usulkan dan mendapat persetujuan dari DIKTI yaitu S1 teknologi Informasi, S1 Bisnis Digital, S1 Sains Data, S1 Perpustakaan dan Sains Informasi" Ujar Prof. Zakiyuddin.

Beliau juga menyampaikan bahwa mulai tahun ini, UIN Salatiga telah menerima mahasiswa baru yang ingin mendaftar pada keempat program studi tersebut. Tak hanya itu, Prof. Zakiyuddin juga menyampaikan terkait rencana penambahan program studi baru di masa depan.

"Dari sejak tahun 2023 ini bapak ibu sekalian, UIN Salatiga sudah mulai menerima mahasiswa pada prodi prodi sains dan teknologi. Insyaallah pada waktu yang akan datang kita akan ajukan kembali empat prodi baru" tambahnya.

Universitas yang berjuluk green wasathiyah campus ini telah memiliki 16.380 mahasiswa dan 192 tenaga pendidik dari berbagai program studi dan jenjang. Berlokasi di Kota Salatiga yang terkenal dengan kota toleransi, UIN Salatiga juga memiliki mahasiswa yang berasal dari Sabang sampai Merauke dengan keragaman etnis dan budayanya.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut