get app
inews
Aa Read Next : Donald Trump Pilih Platform Sosmed Ciptaannnya Sendiri Daripada Twitternya Dipulihkan

Totalitas Ganti Nama Twitter, Elon Musk Disebut Merampas Akun @X Milik Fotografer

Kamis, 27 Juli 2023 | 12:36 WIB
header img
Elon Musk (Reuters)


Tiba tiba Gene mendapatkan email dari Twitter yang mengabarkan bahwa ia tidak bisa lagi menggunakan akun twitter @X yang dia buat pada 2007. Kepemilikan akun tersebut telah berpindah ke tangan Elon Musk dan Gene tak lagi bisa mengakses akun tersebut.

"Mereka memang mengirim pemberitahuan melalui email namun mereka sama sekali tidak pernah menghubungi saya langsung," ujar Gene X Hwang.

Gene mengaku awalnya memang berniat untuk mengomersialkan akun Twitter @X miliknya ke Elon Musk saat tahu ada perubahan merek dan mana Twitter menjadi X. Sayangnya, niatnya harus pupus saat Elon Musk justru mengambil paksa akun @X miliknya tanpa kompensasi apapun.

"Mereka mengambil begitu saja," ucap Gene X Hwang yang kini punya akun Twitter baru @x12345678998765.

Cara ini menjadi sumber kritik bantak orang. Situs Mint mengatakan sejak memegang kendali penuh Twitter, Elon Musk banyak melakukan hal tidak pantas.

Baru baru ini diketahui bahwa Elon tidak membayar sewa kantor pusat Twitter yang ada di San Fransisco, Amerika Serikat. Belum lagi masalah pesangon terhadap karyawan twitter yang dipecat sepihak olehnya, yang ternyata belum diberikan.

Disebutkan oleh Mint, total pesangon yang dijanjikan adalah USD 500 juta atau setara RP 7,4 Triliun. "Awal Juli ini Elon Musk mengatakan kondisi keuangan Twitter dalam posisi negatif setelah mengalami penurunan pendapatan iklan sebesar 50 persen," sebut Mint.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut