get app
inews
Aa Read Next : Totalitas Ganti Nama Twitter, Elon Musk Disebut Merampas Akun @X Milik Fotografer

Elon Musk Beli Twitter Rp 635 Triliun, Mau Buat Apa?

Kamis, 28 April 2022 | 08:14 WIB
header img
Bos Tesla Elon Musk Resmi Beli Twitter Rp635,8 Triliun (Foto: Dok/Okezone)

NEW YORK, iNews.id - Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk resmi membeli Twitter sebesar USD44 miliar atau setera Rp 635, triliun (kurs Rp14.452 per USD) secara cash.

Twitter menyatakan telah menyetujui proposal pembelian yang diajukan Elon Musk. Kesepakatan ini akan menjadikan Elon Musk menjadi salah satu pemegang saham terbesar Twitter.

Berdasarkan ketentuan kesepakatan, pemegang saham akan menerima USD54,20 tunai untuk setiap saham Twitter yang dimiliki, sesuai dengan penawaran asli Musk dan menandai 38% premium dari harga saham sehari sebelum Musk mengungkapkan sahamnya di perusahaan.

"Kebebasan berbicara adalah landasan dari demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan," kata Musk, dilansir dari CNN, Selasa (26/4/2022).

"Twitter memiliki potensi luar biasa, saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya," lanjut Musk.

Kesepakatan itu disetujui dengan suara bulat oleh dewan Twitter dan diperkirakan akan selesai tahun ini. Itu terjadi setelah Musk mengungkapkan telah menganggarkan USD46,5 miliar dalam pembiayaan untuk mengakuisisi Twitter.

Minat Elon Musk pun memaksa dewan Twitter untuk secara serius mempertimbangkan kesepakatan itu. Dewan bertemu hari Minggu untuk mengevaluasi tawaran Musk.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut