get app
inews
Aa Read Next : Sang Navigator Kehidupan

Berusaha Memaksa Sejarah Menulis Namanya, Arif Dika Prasetya : Mahasiswa All Rounder Di UIN

Kamis, 22 Juni 2023 | 07:35 WIB
header img
Delegasi IAT Mendapat Juara 1 dalam Bidang Karya Inovasi Kategori Karya Tulis Al-Qur’an dan Juara 1 Stand Expo Karya Tulis Al-Qur’an. (Foto : Dokumentasi)

Sejak saat itu ia lebih maksimal lagi dalam mengembangkan potensi dirinya. Ia mempunyai kemampuan dibidang kepenulisan dan public speaking. Dibidang public speaking ia sudah melakukan ceramah didesa dan kecamatannya sejak kelas 5 SD dan saat ini mempunyai kemampuan pidato, mc, bahkan debat. Dibidang karya tulis, ia menekuni karya ilmiah dengan mengikuti berbagai lomba hingga saat ini.

Saat masih berada di MAN ia mengikuti organisasi OSIS dan mencetuskan pelatihan khitobah dimadrasahnya sekaligus menjadi ketua pertama komunitas khitobah di madrasahnya. Ia juga menjadi ketua BASMA (Bacaan Siswa MAN) yang merupakan tim penerbitan majalah. Tidak hanya itu ia juga sibuk dengan kegiatan IPNU dikecamatan dan kabupatennya.

Memasuki bangku perkuliahan, ia mengambil jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sekaligus santri Ma’had Al-jami’ah UIN Salatiga. Ia lebih banyak melakukan kegiatan organisasi namun ia tetap berprestasi. Semester 1 ia mendapat juara 1 lomba Essay santri tingkat nasional, sebenarnya ia diundang di TV 9 PWNU Jatim untuk diwawancara namun hal itu batal karena pandemic.Semester 2 ia mendapatkan juara 1 Lomba Essay tingkat provinsi yang diselenggarakan PW IPNU Jateng.

Semester 3 ia menjadi delegasi UIN Salatiga untuk mengikuti OASE PTKI se Indonesia cabang karya inovasi kategori sosial keagamaan. lebih dari 100 PTKI yang mengikuti event tersebut dan alhamdulillahnya masuk 10 besar dan berangkat presentasi di Banda Aceh.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut