get app
inews
Aa Read Next : Muslimat NU Kota Salatiga Peringati Harlah ke-78 di Student Center UIN Salatiga

Mahasiswa PMI UIN Salatiga Adakan Belajar Pemberdayaan Camping Tiamo

Kamis, 25 Mei 2023 | 16:38 WIB
header img
Mahasiswa Prodi PMI Universitas Islam Negeri Salatiga adakan kegiatan camping di Bumi Perkemahan Tiamo, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Mahasiswa Prodi PMI Universitas Islam Negeri Salatiga adakan kegiatan camping di Bumi Perkemahan Tiamo. Lokasi camping tepatnya di Desa Tajuk Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Dipilihnya lokasi ini karena memiliki daya tarik hutan pinus yang masih alami sehingga mahasiswa dapat belajar hidup dengan alam. Adapun tim mahasiswa berjumlah 52 orang dengan didampingi oleh 1 dosen pendamping lapangan.

Kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa PMI angkatan 2021 bekerja sama dengan para Pemuda Tiamo. Mereka belajar bersama tentang bagaimana cara mengembangkan potensi alam mulai tahap rintisan hingga pengembangan. Ketua Tiamo Bapak Wahyu Setiawan menyampaikan  awalnya lokasi tiamo sekadar untuk bermain anak-anak muda.

Dalam perkembangannya, lokasi ini ramai pengunjung kemudian muncul inisiatif pemuda untuk mendirikan Wisata Camping Tiamo. “Dengan adanya keterlibatan mahasiswa Prodi PMI UIN Salatiga diharapkan mampu menumbuhkan minat pemuda untuk belajar menikmati dan menjaga kelastarian alam melalui kegiatan camping, semoga ke depannya kerja sama ini akan terus berkelanjutan,” imbuhnya.

Selesai acara diskusi malam, kegiatan dilanjutkan dengan kumpul bersama mengikuti acara api unggun sembari menikmati pemandangan lautan cahaya pemukiman rumah warga terlihat menghiasi gelapnya malam. Melalui suasana api unggun ini, para mahasiswa dapat memunculkan rasa kebersamaan dan kehangatan antara anggota camping.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut