get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ungkap Shadow Banning Yang Dilakukan TikTok Pada UMKM Tanah Air

Sempat Marah dan Kecewa ke Ganjar Pranowo, Gibran Legowo Sungkem dan Minta Maaf

Selasa, 04 April 2023 | 14:26 WIB
header img
Gibran sungkem dan minta maaf kepada Ganjar Pranowo sempat merasa marah dan kecewa lantaran batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, (Foto : Instagram@GanjarPranowo)

SOLO,iNewsSalatiga.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sempat merasa marah dan kecewa kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lantaran menolak kedatangan Timnas Israel sehingga berimbas pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan legowo sungkem dan minta maaf kepada Ganjar.

Dalam pertemuan yang diadakan di di Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4/2023) kemarin, Ganjar dan Gibran sepakat untuk move on dari permasalahan Piala Dunia U-20. Dalam pertemuan yang diadakan secara mendadak usai beberapa hari pengumuman pembatalan FIFA tersebut, kedua tokoh tersebut membahas banyak hal.

"Wes beres kabeh (Sudah selesai semuanya) dalam arti tidak jadi. Intinya kemarin beda pendapat kami move on aja," tegasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Gibran tidak bisa menahan rasa marahnya karena keputusan penolakan yang mendadak setelah semua persiapan hampir matang dan pelaksanaan Kick-Off pertama tinggal dua bulan lagi.

"Kesepakatan tanda tangan, kan aku wis (sudah) tanda tangan kewajibannya seperti apa. Nek aku sih komitmen apa yang saya tandatangani di perjanjian. Aku komitmen," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (28/3/2023).

"Satu aja, nek dipermasalahke haruse dho protes e ket ndekmben-ndekmben ngopo lagi saiki. Ngopo lagi saiki protes? Kudune ndekmben (kalau dipermasalahkan harusnya protes dari dulu, kenapa baru sekarang? Kenapa baru protes sekarang, harusnya dulu)," kata Gibran dengan nada kesal.

Namun setelah pertemuan dengan Ganjar, Gibran mengatakan semua urusan tentang sepak bola internasional telah selesai dan dirinya menegaskan sudah move on. Setelah pertemuan tersebut Ganjar memposting foto Gibran sungkem saat bersalaman dengan Ganjar dalam akun resmi media sosialnya sambil memberikan nasehat.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut