get app
inews
Aa Read Next : Jadi Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Diperkenalkan Jokowi Di KTT WWF!

Isu Pinjaman Rp50 Miliar Pemenangan Pilkada Anies Baswedan Menyebar, Fadli Zon : Tidak Tahu

Selasa, 07 Februari 2023 | 08:30 WIB
header img
Isu uang pinjaman pemenangan untuk pemenangan Anies Baswedan dalam Pilkada 2017 menyebar, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan tanggapan terkait isu dana sebesar Rp50 Milyar yang dipinjamkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno kepada Anies Baswedan untuk pemenangan Pilkada tahun 2017.

Dilansir dari SINDOnews, Fadli Zon mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak tau menahu adanya uang yang dipinjamkan kepada Anies untuk kontestasi Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 silam.

Sebelumnya diungkapkan oleh Sandiaga Uno dalam perbincangannya dengan Akbar Faisal yang diunggah dalam kanal Youtube, Sandiaga menyebutkan bahwa Anies Baswedan memiliki perjanjian politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika Pilkada tahun 2017.

Sandiaga menjabarkan perjanjian tersebut dirumuskan oleh Fadli Zon, namun dirinya enggan mengatakan lebih jauh terkait hal tersebut.

Sementara itu, Fadli Zon sendiri ikut membenarkan bahwa dirinya ikut menyusun perjanjuan politik tersebut, "Kalau (perjanjian) itu ada, ada. Kebetulan saya men-draft, saya menulis," ujar Fadli saat ditemui usai acara HUT ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut