get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Kebun Sawit Ditemukan Tewas Dibunuh Anak Bosnya Sendiri

Siswi SMP Sukoharjo Dibunuh Manusia Silver, Kurang dari 24 Jam Pelaku Diringkus Polisi di Sidoarjo

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:24 WIB
header img
Manusia silver pelaku pembunuhan siswi SMP di Sukoharjo berhasil ditangkap polisi di Sidoarjo, (Foto : Ist)

SUKOHARJO,iNewsSalatiga.id - Siswi SMP di Kabupaten Sukoharjo menjadi korban pembunuhan oleh manusia silver. Pelaku dengan inisial NTH (21) adalah warga Yogyakarta yang kos di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Ternyata pelaku juga merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang belum lama ini dibebaskan dari penjara.

Kasus pembunuhan siswi SMP El (14) berhasil dibongkar dengan cepat oleh Polres Sukoharjo bersama Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng. Mayat korban sebelumnya ditemukan di kebun kosong belakang karaoke KCRI, di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol pada Senin (23/1/2023) lalu.

Polisi berhasil meringkus pelaku dalam waktu kurang dari 24 jam, ketika itu pelaku berusaha melarikan diri dan tertangkap di daerah Waru, Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (24/1/2023) sore.

“Pelaku warga Yogyakarta namun kos di Kartasura. Pelaku bekerja sebagai manusia silver di jalanan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (25/1/2023).

Dikatakannya, penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan yang dilakukan polisi atas kasus dugaan pembunuhan seorang siswi yang mayatnya ditemukan di kebun kosong belakang karaoke KCRI, di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Tersangka mengaku usai membunuh korban, lanjut Kapolres, akan kabur menuju Kalimantan, dimana anak dan istrinya berada. Tetapi rencana itu gagal karena keburu ditangkap polisi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut