get app
inews
Aa Read Next : Aset Negara Produktif hanya Dianggurkan Bertahun-tahun, Jokowi Sikat Pengelolanya

BUMN Siap Terima 898 Pegawai, Pelajari Tips Lolos Seleksinya Disini

Senin, 19 Desember 2022 | 10:55 WIB
header img
Tips lulus seleksi BUMN tahun 2022, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Sejak tanggal 1-7 Desember 2022 kemarin, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan dari 38 BUMN. Dari lowongan tersebut siap menerima 898 calon pegawai. Untuk menjadi pegawainya maka peserta harus mengikuti beberapa seleksi dan tes.

Untuk memudahkan pemdaftar, melalui Instagram resmi @fhci.bumn bersama @kementerianbumn pun memberukan tips and trick sukses lolos RBB Batch II.

Sebelum melaksanakan Online Test TKD & AKHLAK, peserta wajib melakukan trial test terlebih dahulu agar siap dan menguasai suasana dalam mengerjakan test. Trial test akan berlangsung selama 3 hari dan jika peserta belum juga mendapatkan email, silakan cek email secara berkala untuk mengetahui kapan jadwal Trial test dan Online test TKD & AKHLAK.

Lantas, apa itu tes percobaan TKD? Dan apa saja hal yang harus dipersiapkan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa yang dimaksud Trial Test?

Dilansir melalui postingan dari Instagram resmi @fhci, Trial Test adalah tes uji coba seleksi online TKD & AKHLAK. Adanya trial tes ini guna memastikan tidak ada kendala pada perangkat, jaringan, dan infrastruktur yang akan digunakan pada saat online test nanti.

Uji coba ini bersifat WAJIB untuk setiap peserta yang mendaftar.

Bagaimana Cara Akses Situs Trial Test dan Online Test TKD & AKHLAK?

Pertama, periksa undangan tes yang dikirimkan melalui email. Cek folder inbox/spam/all mail atau situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk mendapatkan indormasi jadwal pelaksanaan Trial test dan Online test TKD & AKHLAK. Selanjutnya, peserta diharapkan tidak membagikan username dan password kepada pihak mana pun.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut