get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Baru UIN Saifuddin Zuhri Asal Kalimantan Dapat Hadiah Spesial dari Ganjar Pranowo

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Ganjar Fokus Buat Mal Pelayanan Publik di Wilayah Jateng

Rabu, 07 Desember 2022 | 06:04 WIB
header img
Peresmian mal pelayanan publik di Sukoharjo oleh Ganjar Pranowo, (Foto : Dok Pemprov Jateng)

SEMARANG,iNews.id - Seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Tengah ditargetkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki mal pelayanan publik (MPP). Sampai saat ini dengan adanya mal pelayanan publik milik provinsi, maka sudah tersedia 21 MPP.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menghadiri peresmian 26 MPP oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Istana Wakil Presiden, Senin (5/12/2022).

Saat ini, ada 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya berada di Jawa Tengah. Artinya, tinggal 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masih belum memiliki MPP.

"Tentu tadi itu bagian dari PR reformasi birokrasi kita ya yang mesti diselesaikan oleh daerah," ujar Ganjar. Menurutnya, semakin banyak MPP yang terbangun, maka kualitas pelayanan akan semakin baik. Namun, keberadaan MPP dipastikan dapat berfungsi dengan maksimal.

"Tapi itu nanti nggak cukup, loh. Jangan sampai terjebak hanya bangunannya saja, hanya mengumpulkan saja mall pelayanan publik. Tapi harus memudahkan, menggampangkan orang untuk terlayani. Dan yang kedua harus berpindah ke sistem yang sekali lagi, yang mesti didigitalkan," katanya.

Ke depan, gubernur berambut putih itu menargetkan semua kabupaten/kota di Jawa Tengah memiliki MPP. "Mudah-mudahan sebentar lagi bisa 100 persen," ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut