Logo Network
Network

Mahasiswa Baru UIN Saifuddin Zuhri Asal Kalimantan Dapat Hadiah Spesial dari Ganjar Pranowo

Ahmad Antoni
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:58 WIB
Mahasiswa Baru UIN Saifuddin Zuhri Asal Kalimantan Dapat Hadiah Spesial dari Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo saat kunjungi UIN Saifuddin Zuhri, (Foto : Ist)

BANYUMAS,iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berikan hadiah spesial kepada Almas Lutfia Hasna saat mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan bagi mahasiswa baru UIN Saifuddin Zuhri, Senin (22/8/2022). Mahasiswa asal Kalimantan Barat itu mendapatkan hadiah berupa biaya SPP selama dua semester dari Ganjar Pranowo.

"Tadi saya dibantu dibayarin SPP selama dua semester. Senang banget, terima kasih banget, apalagi ekonomi keluarga juga begitulah (kecukupan)," ujar Almas saat ditemui.

Mulanya Ganjar yang memberikan motivasi kepada mahasiswa baru meminta mahasiswa yang berasal dari luar Pulau Jawa untuk angkat tangan. Saat itulah mata Ganjar tertuju kepada Almas dan langsung meminta putri dari orang tua transmigran itu naik ke panggung.

"Saya lahir di Cilacap, waktu kelas 3 SD ikut orang tua transmigrasi ke Kalimantan Barat. Di sana orang tua menanam sawit," ujarnya kepada Ganjar.

Mendengar keluarga Almas merupakan warga transmigran, Ganjar kemudian memintanya untuk menelepon orang tua. Setelah tersambung maka terjalinlah obrolan Ganjar dengan oran gtua Almas.

Dari obrolan itu diketahui kalau setiap bulan Almas mendapatkan kiriman uang yang tidak pasti jumlahnya. Belum lagi biaya kuliah per semester yang cukup mahal dibandingkan mahasiswa lain yang diundang Ganjar naik ke panggung.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update