get app
inews
Aa Read Next : Mengaku Temui Yosua usai Dilecehkan, Putri Disebut Sedang Mempertahankan Diri

Menjadi Aib Keluarga, Sambo Sempat Perintahkan Penyidik Jangan Sampai ke Publik Ramai

Senin, 21 November 2022 | 14:39 WIB
header img
AKBP Ridwan Soplanit mendapat perintah agar peristiwa pembunuhan Brigadir J menjadi ramai di publik, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Setelah melihat jasad Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit membeberkan perintah yang diberikan ferdy Sambo kepada dirinya.

Hal tersebut diungkapkannya ketika bersaksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Awalnya, Ridwan menceritakan dirinya diminta ke rumah dinas Ferdy Sambo yang saat itu menjabat Kadiv Propam Polri. Saat masuk di dalam rumah, ia terkejut sudah ada jasad Brigadir J yang tergeletak di samping tangga.

Lalu saat AKBP Ridwan hendak meninggalkan TKP dan keluar rumah, Ferdy Sambo memberikan perintah agar insiden kematian Brigadir J tidak gaduh di publik.

"Pak FS sempat sampaikan bahwa 'ini kamu untuk kejadian ini jangan ramai-ramai. Jangan dulu ngomong ke mana-mana, karena ini terkait dengan aib keluarga, masalah pelecehan istri saya'. Itu yang sempat ditekankan ke saya dengan nada yang sangat tegas yang mulia," tutur Ridwan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut