get app
inews
Aa Read Next : Lacak Pencuri Toko Modern di Salatiga, Polisi Berhasil Meringkus Pelaku di Lampung

8 Burung Peliharaan Seharga Jutaan Rupiah Raib di Curi di Perumahan Salatiga

Kamis, 03 November 2022 | 13:51 WIB
header img
CCTV merekam pelaku pencurian burung di Perumahan Griya Dukuh Asri, Salatiga, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Aksi pencurian terjadi di Kompleks Perumahan Griya Dukuh Asri, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Sebanyak delapan ekor burung peliharaan warga seharga jutaan rupiah hilang dalam satu malam.

Delapan burung tersebut milik tiga orang warga yang setiap harinya digantang di teras rumah. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang disalah satu rumah disatroni pencuri. Rencananya warga akan melaporkan aksi pencurian burung tersebut ke polisi.

Dari video rekaman kamera CCTV tersebut , diketahui aksi pencurian burung dilakukan oleh dua orang laki-laki tak dikenal pada 31 Oktober 2022. Kedua orang pencuri tersebut datang dengan mengendarai sepeda motor matic bernomor polisi AA sekitar pukul 01.21 WIB.

Dua orang tersebut memakai helm dan langsung menuju rumah yang berada di paling pojok. Satu orang bertugas mengambil burung. Satunya bertugas mengawasi situasi dengan posisi tetap berada di atas motor yang mereka pakai.

Setelah pria yang bertugas mengambil burung sukses, mereka menuju ke target berikutnya. "Burung-burung yang diambil orang tak dikenal semua berada di teras rumah," kata Wakil Ketua RW 9, Sutopo, Selasa (1/11/2022).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut