get app
inews
Aa Read Next : Survei Elektabilitas Partai, PDIP Masih Kokoh Bertahan di Nomor Satu Sampai Sekarang

Pernyataan Ganjar Disebut Tidak Langgar Aturan Partai Tapi Kenapa Kena Sanksi PDIP

Selasa, 25 Oktober 2022 | 08:04 WIB
header img
Ganjar Pranowo dapat sanksi oleh Partai PDIP, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Menyatakan secara blak-blakan bahwa siap menjadi bakal calon presiden 2024, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dapat sanksi teguran oleh DPP Partai Demokrasu Indonesia Perjuangan (PDIP).

Usai memberikan klarifikasi di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, (24/10/2022), Ganjar diberikan sanksi tersebut. "DPP PDIP memutuskan menjatuhkan sanksi ke pak Ganjar Pranowo teguran," ujar Komarudin Watubun pasca memintai Ganjar Klarifikasi.

Pernyataan Ganjar tersebut dinilai multitafsir walaupun sebenarnya tidak melanggar aturan partai. "Meskipun pernyataan itu tak melanggar tapi menimbulkan multitafsir," ucapnya.

Sebelumnya Ganjar secara tegas menyatakan hal tersebut saat diwawancarai oleh salah satu televisi swasta. Dalam wawancara itu, Ganjar disinggung ihwal namanya yang menjadi salah satu Capres potensial berdasarkan hasil survei. Ganjar mengatakan, sebagai kader PDIP, dia tentunya harus menghormati apa yang menjadi keputusan partai. Namun, di sisi lain, ada juga realitas sosial yang tidak boleh diabaikan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut