get app
inews
Aa Read Next : Lindungi Chat Privasi Anda di WhatsApp dengan Fitur Kunci Aplikasi

Whatsapp Error, Komunikasi Dunia Lumpuh

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:12 WIB
header img
Marwanto, M.Pd Dosen Bahasa Indonesia Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan FTIK, (Foto : Ist)

WHATSAPP mengalami down pada Selasa 25 Oktober 2022. Semua pengguna bingung bukan kepalang. Mereka tidak dapat menggunakan media tersebut dalam berkirim pesan. Semua seperti merasa kehilangan akses. Peristiwa satu jam kemarin membuktikan bahwa semua manusia di dunia sangat menggantungkan komunikasi mennggunakan media WhatsApp. Manusia tidak dapat meninggalkan ketergantungannya kepada media terpopuler saat ini yakni WhatsApp.

Tumbangnya WhatsApp pada jam 13.42 WIB membuat semua pengguna tidak dapat berkirim pesan, selain itu mereka juga tidak bisa mengirim foto atau video. Hal ini dikeluhkan oleh warganet atau masyarakat pengguna media ini.

Mereka semua bereaksi atas ketidakmampuan untuk mengakses aplikasi pesan kepada orang lain. Mereka mengeluhkan melalui media seperti facebook dan instagram pribadi masing-masing. Semua hanya dapat duduk membawa smartphonennya masing-masing, tidak ubahnya hanya seperti barang yang tidak berguna.

WhatsApp sebuah aplikasi pesan dalam smartphone dengan basic messenger yang memungkinkan manusia dapat bertukar pesan tanpa biaya SMS. Dalam media ini pengguna bisa chatting dengan teman, bisa membuat grup, bisa telfon maupun video call. Maka, ketika media ini mengalami down, semua kaget dan bingung saat harus berkomunikasi. Hampir setiap menit manusia sudah menggantungkan diri dan menggunakannya untuk berbagai macam keperluan.

Mulai dari komunikasi bisnis, pekerjaan, kantor, atau hanya sekedar berkomunikasi. Bayangkan apabila WhatsApp error dalam jangka waktu yang lama, sementara pengganti media tersebut belum juga muncul. Menurut laporan dari berbagai media teryata tidak hanya di Indonesia. Semua pelayanan WhatsApp down meliputi berbagai negara di dunia sepeti Swiss, Spanyol, Rusia, Israel, Itali, Bulgaria, Bangladesh, Afrika Selatan, Austria, dan masih disejumlah negara yang lain, belum melaporkan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut