Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi Naik Jet Pribadi, Apakah Disediakan Konsorsium 303?

Puteranegara Batubara
.
Kamis, 22 September 2022 | 15:29 WIB
IPW desak Timsus usut penyedia jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Dalam kasus penyidikan penembakan Brigadir J yang terus dilakukan muncul sebuah informasi yang menyinggung mantan Karopaminal Divisi Propam Brigjen Hendra Kurniawan saat mengunjungi keluarga Brigadir j dengan disediakan jet pribadi. Ini terjadi di awal kasus kematian Brigadir J yang akhirnya terbongkar sebagai kasus pembunuhan berencana yang diotaki mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, Polri saat ini fokus merampungkan berkas penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J agar bisa segera dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Hal yang berkaitan dengan Brigen Hendra masuk dalam materi penyidikan.

"Itu sudah materi dari timsus jadi tidak perlu lagi ditanyakan ya. Timsus ini fokus untuk segera menuntaskan dan menunggu dari Kejaksaan Agung ya berkasnya," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Menurut Dedi, pihaknya juga sedang fokus menyelesaikan proses sidang etik terhadap personel kepolisian yang dianggap melanggar dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Kemudian fokus ke segera Menyelesaikan untuk sidang kode etik. Itu fokusnya jadi tidak usah melebar kemana-mana," ujar Dedi.

Indonesia Police Watch (IPW) sebelumnya mendesak Timsus Polri untuk mengusut dan menangkap penyedia private jet yang ditumpangi Brigjen Hendra Kurniawan pada saat mengunjungi keluarga Brigadir J ke Jambi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini