get app
inews
Aa Read Next : Dituntut 12 Tahun, Akhirnya Bharada E Hanya Divonis Satu Setengah Tahun Penjara

Ditelpon Saat Mancing, Brigjen Hendra Kurniawan Mengaku Termakan Skenario yang Dibuat Sambo

Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:13 WIB
header img
Brigjen Hendra Kurniawan mengaku termakan skenario Sambo, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Setelah menemak Brigadir J sampai tewas, Ferdy Sambo pertama kali menghubungi Hendra Kurniawan yang saat itu sedang memancing di kolam pancing Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Ferdy Sambo menghubungi Hendra Kurniawan lantaran adanya niat untuk menutupi fakta kejadian sebenarnya dan berupaya untuk mengaburkan tindak pidana yang telah terjadi. Hal ini terungkap dalam sidang dakwaan dugaan perintangan penyelidikan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Hendra Kurniawan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

"Salah satu upaya yang dilakukannya (Sambo) yaitu menghubungi terdakwa Hendra Kurniawan, sekira pukul 17.22 WIB, di mana terdakwa Hendra Kurniawan, sedang berada di kolam pancing Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara dan meminta agar segera datang ke rumah saksi Ferdy Sambo di Kompleks Perumahan Polri Duren Tiga Nomor 46 RT 05/RW 01 Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat membacakan surat dakwaan Hendra Kurniawan, Rabu (19/10/2022).

Hendra langsung meluncur menuju rumah Ferdy Sambo dan tiba sekitar pukul 19.15 WIB. Setibanya i pekarangan parkir rumah Sambo, Hendra bertanya secara langsung kepada atasannya tersebut. "Ada peristiwa apa, Bang?" tanya Hendra.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut