Logo Network
Network

Sikap Presiden Jokowi Dinilai Mendukung Prabowo Jadi Capres 2024

Achmad Al Fiqri
.
Rabu, 21 September 2022 | 09:10 WIB
Sikap Presiden Jokowi Dinilai Mendukung Prabowo Jadi Capres 2024
Presiden Jokowi dinilai mendukung Prabowo Subianto untuk jadi Capres 2024, (Foto ; Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Menanggapi artikel pemberitaan dari surat kabar nasional Singapura The Straits Times (ST) , Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab menilai Presiden Joko Widodo mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Artikel yang dimaksud berjudul Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for V-P in 2024: Sourcesyang dipublikasikan pada Sabtu (17/9/2022).

"Deklarasi Prabowo ikut nyapres lagi di 2024 beberapa waktu lalu merupakan simbol dukungan Jokowi bagi Prabowo," tutur Fadhli saat dihubungi Selasa (20/9/2022).

Tak hanya itu, Fadhli merasa bentuk dukungan Jokowi itu diperkuat dengan sejumlah momentum. Salah satunya, kata Fadhli, terkait kunjungan Joko Widodo yang didampingi oleh Prabowo. Dukungan ke Prabowo, kata Fadhli, ditujukan Jokowi agar bisa meneruskan segala program yang belum terealisasi.

"Program, visi-misi Jokowi yang belum selesai dan perlu diteruskan di era selanjutnya. Khususnya program prioritas semacam, IKN, infrastruktur dan beberapa proyek kerjasama dengan berbagai investor," katanya.

Lebih lanjut Fadhli merasa dukungan ke Prabowo tak akan merusak hubungan Jokowi dengan PDI Perjuangan. Sebaliknya, ia menilai, dukungan itu menjadi sinyal koalisi PDIP dengan Partai Gerindra.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update