Logo Network
Network

Tak Kenakan Jilbab, Wanita Iran Alami Koma dan Serangan Jantung Setelah Ditangkap Polisi

Muhaimin,
.
Minggu, 18 September 2022 | 10:51 WIB
Tak Kenakan Jilbab, Wanita Iran Alami Koma dan Serangan Jantung Setelah Ditangkap Polisi
Mahsa Amini, wanita muda Iran sakit koma setelah ditangkap polisi moral di Teheran, (Foto/Twitter via Al Arabiya)

TEHERANiNews.id - Setelah ditangkap polisi moral di Teheran seorang wanita muda Iran berada dalam keadaan koma dan sedang berjuang untuk hidupnya di rumah sakit. Alasan penangkapan karena wanita tersebut tidak mengenakan jilbab.

Polisi moral adalah sebutan untuk unit polisi yang khusus menegakkan aturan berpakaian bagi perempuan, termasuk wajib berjilbab.

Mahsa Amini (22) sedang berkunjung ke Ibu Kota Iran bersama keluarganya ketika dia ditangkap dan ditahan oleh unit polisi moral.

Kakaknya, Kiaresh, mengatakan kepada situs berita situs Iran Wire bahwa ketika dia sedang menunggu di luar kantor polisi agar adiknya dibebaskan, sebuah ambulans melaju dan membawa sang adik ke rumah sakit.

Dia diberitahu bahwa Amini mengalami serangan jantung dan kejang otak dan sekarang dalam keadaan koma. "Hanya ada dua jam antara penangkapannya dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Bersumpah untuk mengajukan tuntutan pidana, Kiaresh menambahkan: “Saya tidak akan rugi apa-apa. Saya tidak akan membiarkan ini berakhir tanpa membuat keributan.”

Sebuah pernyataan oleh polisi Teheran mengonfirmasi bahwa Amini ditahan untuk diberi penjelasan dan instruksi tentang aturan berpakaian, bersama dengan para wanita lain.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update