get app
inews
Aa Read Next : Gunakan VPN untuk PC Windows 10, SImak Cara Mudah dan Terbarunya

Kembalikan File Terhapus di Windows 10 atau 11 dengan Cara ini

Sabtu, 17 September 2022 | 09:30 WIB
header img
Cara mengembalikan file yang terhapus di Windows 10 atau 11, (Foto : Istimewa)


Microsoft juga memiliki halaman dukungan dengan petunjuk tentang cara menggunakan Windows File Recovery, yang pasti ingin Anda baca sebelum mencobanya.

2. Ketik perintah yang sesuai

Dari sana, Anda perlu mengetikan perintah diikuti dengan tujuan pemulihan, lalu mode pemulihan, dan terakhir nama atau lokasi file atau file yang dihapus.

Meskipun cara ini bisa dengan mudah Anda terapkan, ada beberapa catatan penting yang harus Anda ketahui mengenai Windows File Recovery ini.

Sebagai program baris perintah, Windows File Recovery dapat menjadi tantangan untuk digunakan, mengharuskan Anda untuk menggunakan sintaks dan sakelar yang tepat (versi GUI sangat dibutuhkan). Dan meskipun demikian, tidak selalu menemukan atau memulihkan file yang Anda butuhkan.

Cara tersebut juga tidak selamanya bisa berhasil. Namun apabila Anda ingin mencobanya sebagai langkah pertama bisa Anda lakukan. Tetapi jika sudah merasa frustasi dengan menggunakan cara tersebut, Anda bisa mencoba aplikasi pihak ketiga yang bagus.

Sekali lagi, efektivitasnya sebagian besar bergantung pada seberapa cepat Anda mencoba memulihkan file setelah dihapus. Tetapi dengan asumsi file tersebut masih utuh atau sebagian besar utuh, alat ini akan membantu untuk mengembalikan file tersebut.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut