get app
inews
Aa Read Next : Gelar Latihan Operasi Laut, TNI AL Tembakkan 4 Rudal dan Torpedo

Program TNI Bantu Masyarakat, Warga Menangis Bahagia Didatangi Jenderal Bintang Satu

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:26 WIB
header img
Irdam IV Dipenogero Brigjen TNI Mirza Agus yang memimpin kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV Diponegoro, (Foto : Ist)

DEMAK,iNews.id - Irdam IV Dipenogero Brigjen TNI Mirza Agus yang memimpin kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV Diponegoro diwarnai suasana haru. Tim Wasev meninjau lokasi pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak di Desa/Kecamatan Kebonagung,, Rabu (10/8/2022).

Irdam menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah Maghfiroh (35), warga Desa Kebonagung yang mendapatkan program RTLH. Di hadapan Irdam, ibu dari tiga anak tersebut menangis bahagia karena impian yang sejak lama dipendamnya kini dapat terwujud.

"Terima kasih ya Allah sudah menjawab doa hamba melalui bapak TNI. Terima kasih sudah mengabulkan impian saya untuk memperbaiki rumah ini,” kata Maghfiroh.

Melihat hal tersebut, Irdam mengatakan bahwa tujuan utama TMMD adalah untuk membantu kesulitan masyarakat dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap prajurit TNI agar selalu menjadi solusi di tengah kesulitan masyarakat, seperti halnya yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Ini sangat luar biasa, kita semua patut bersyukur dengan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat dan ini salah satu program unggulan TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang sering dikatakan oleh bapak KSAD, TNI harus selalu membantu masyarakat yang butuh uluran tangan” ujarnya.


Sementara, kunjungan tim Masev ditujukan untuk mengecek secara nyata pembangunan yang sudah dilaksanakan sejak TMMD dibuka pada (26/7) lalu, sekaligus melihat kondisi para anggota Satgas TMMD secara langsung guna meningkatkan moril maupun motivasi untuk terus semangat dalam membantu mempercepat pembangunan desa.

Sesampainya di Makodim 0716/Demak, jenderal bintang satu itu disambut oleh Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo selaku Dansatgas, dilanjutkan paparan singkat terkait dengan perkembangan pelaksanaan kegiatan program TMMD yang tengah berlangsung.

Rencananya pembangunan sasaran fisik TMMD Kodim 0716/Demak meliputi pembangunan betonisasi jalan sepanjang 763 meter, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 8 unit dan normalisasi sungai.

Selain itu sasaran nonfisik berupa penyuluhan seperti radikalisasi, pembinaan mental, Wasbang, pertanian, KB hingga Covid-19 dan pendidikan kebudayaan turut dilakukan guna memberikan wawasan lebih kepada masyarakat, sekaligus menambah kedekatan antara Satgas TMMD dengan masyarakat.

Berkaitan dengan sasaran fisik yang dilakukan, Irdam mengatakan sejauh ini pembangunan betonisasi jalan sudah mencapai angka 90 persen, di mana diprediksi akan segera selesai tepat pada waktunya.

“Sampai hari ini, pengerjaan di seluruh sasaran hampir selesai tepat waktu, dan hampir dapat dinikmati masyarakat.,” ujar Mirza.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Tangis Maghfiroh Sambut Jenderal Bintang Satu Kodam IV/Diponegoro saat Tinjau TMMD ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/tangis-maghfiroh-sambut-jenderal-bintang-satu-kodam-ivdiponegoro-saat-tinjau-tmmd/all.
 

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut