get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Juta Uang Yosua Dikuras Habis Usai Ditembak, Sambo : Aslinya Itu Uang Saya

Jadi Jendral Bintang Dua Termuda, Simak Karir Melejit Ferdy Sambo di Jawa Tengah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:43 WIB
header img
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pernah menjabat di Jawa Tengah, (Foto : Dok Humas Polri)


Dia juga dipercaya memimpin penyidikan kebakaran Kejaksaan Agung serta ikut menyidik kasus penerbitan surat jalan palsu Djoko Tjandra.

Jenderal lulusan Akpol 1994 kelahiran Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Ferdy Sambo naik pangkat dari brigadir jenderal (brigjen) menjadi inspektur jenderal (irjen) saat didapuk sebagai Kadiv Propam Polri pada 16 November 2020. Waktu itu, dia menjadi jenderal bintang dua termuda karena masih berusia 48 tahun.

Sebagaimana diketahui, nama Ferdy Sambo menjadi sorotan publik setelah kasus kematian Brigadir J di rumahnya, kawasan Duren Tiga, Jakarta pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Dalam perkembangan penanganan kasus tersebut, Kapolri sebelumnya telah mencopot Sambo sebagai Kadiv Propam Polri dan kini menetapkannya sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kapolri mengatakan, penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka setelah Tim Khusus memeriksa saksi-saksi serta sejumlah barang bukti, termasuk rekaman CCTV di rumahnya saat penembakan terjadi yang menewaskan Brigadir J.

Ferdy Sambo disebut sebagai otak pembunuhan atau yang merencanakan pembunuhan ajudannya itu dan diancam dengan hukuman mati.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Jejak Karier Irjen Ferdy Sambo di Jateng, Pernah Jabat Kapolres Purbalingga dan Brebes ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/jejak-karier-irjen-ferdy-sambo-di-jateng-pernah-jabat-kapolres-purbalingga-dan-brebes/all.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut