get app
inews
Aa Read Next : 25 Tahun Dipenjara Tanpa Bukti Kasus, Pria Amerika Dapat Ganti Rugi Ratusan Miliar

Pelosi Tiba di Taiwan, China Siaga Tinggi Lakukan Operasi Militer Gabungan

Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Kedatangan Nancy Pelosi membuat militer China bersiaga tinggi, (Foto : Reuters)

BEIJING,iNews.id - Kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi di Taiwan membuat China tidak tinggal diam.

Kementerian pertahanan China pada Selasa malam (2/8/2022) mengatakan militer China langsung dalam siaga tinggi dan akan meluncurkan "operasi militer yang ditargetkan" sebagai tanggapan atas kunjungan Pelosi ke Taiwan.

Secara terpisah, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) mengatakan akan melakukan operasi militer gabungan di dekat Taiwan mulai Selasa malam (2/8/2022) waktu setempat.

Dikutip Reuters, Komando Teater Timur mengatakan latihan tersebut akan mencakup latihan gabungan udara dan laut di utara, barat daya dan tenggara Taiwan, penembakan langsung jarak jauh di Selat Taiwan, dan peluncuran uji coba rudal di laut timur Taiwan.

Kementerian pertahanan tidak memberikan perincian tentang apa yang akan termasuk dalam operasi militer yang ditargetkan, atau jika mereka terpisah dari latihan yang diumumkan oleh Komando Teater Timur.

Kantor berita negara Xinhua mengatakan sebelumnya pada Selasa (2/8/2022) bahwa militer China akan melakukan latihan menembak langsung dan latihan lainnya di sekitar Taiwan dari 4 Agustus hingga 7 Agustus mendatang.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut