get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Wanita Penari Telanjang Disewa Untuk Meghibur Lansia di Panti Jompo

Kunjungan Pelosi ke Taiwan Bisa Letupkan Invasi China yang Lebih Berbahaya dari Perang Ukraina

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:38 WIB
header img
Jika benar terjadi, invansi akan lebih berbahaya dari Perang Ukraina, (Foto : Reuters)

SYDNEY,iNews.id - Jika benar-benar terjadi Invansi skla penuh China ke Taiwan, maka akan lebih mengerikan daripada invansi Rusia ke Ukraina. Peringatan itu disampaikan oleh pemimpin oposisi yang juga mantan menteri pertahanan Australia Peter Dutton.

Dia mengatakan invasi China ke Taiwan akan menyebabkan lebih banyak korban.

Menurut Dutton, Australia harus segera meningkatkan pertahanannya untuk melindungi diri dari serangan yang tak terhindarkan.

Putaran terakhir dari bahasa peringatannya datang ketika ketegangan terus meningkat di Selat Taiwan setelah kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi ke Taiwan.

Sementara militer China telah mengakhiri latihan perangnya selama hampir seminggu, mereka telah berjanji untuk terus melakukan patroli di Selat Taiwan.

Kondisi keamanan semakin dipertaruhkan setelah rilis Buku Putih dan pidato dari duta besar China untuk Australia, yang bersumpah untuk "menyatukan kembali" pulau demokrasi liberal Taiwan dengan China.

Dutton mengatakan dia, seperti pemerintah Perdana Menteri Anthony Albanese, mendukung kebijakan Satu China dan tidak ada yang ingin melihat konflik.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut