get app
inews
Aa Read Next : Puan Maharani Disebut Tokoh Politik Dengan Rekam Jejak Bagus yang Tidak Suka Pamer

Dianggap Berhasil dan Punyai Jejak Rekam Baik, Puan Berpotensi Besar Dimajukan PDIP

Senin, 11 Juli 2022 | 13:15 WIB
header img
PDIP berpotensi besar akan usung puan dalam Pemilu 2024, (Foto : Ist)

JAKARTA,iNews.id - Dinilai sebagai contoh berhasil dari partai politik (parpol) dalam kaderisasi, PDIP diprediksi besar akan mengusung Puan Maharani untuk maju menjadi calon presiden di 2024.

Hal ini dikatakan Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta), Dhanis TS Wahidin. Dia menyebut sikap PDIP sedang menjalankan contoh berpolitik yang baik.

"PDIP lakukan sikap yang tepat dengan kader internal diprioritaskan maju sebagai capres. Ini juga bukti Puan adalah produk kaderisasi partai yang berhasil," tegasnya melalu keterangan tertulis, Sabtu (9/7/2022).

Dia menyebut Puan yang berpotensi besar dimajukan. Ini artinya PDIP menilai Puan punya kapasitas dan rekam jejak yang baik. Ditambah lagi Puan sudah menjadi kader partai sejak awal karier politiknya hingga saat ini. Segala proses kaderisasi di partai dijalani dengan baik.

Tidak mungkin, kata dia, partai mengajukan calonnya tanpa pertimbangan dan proses yang matang. Ini jadi preseden baik jika PDIP menerapkan demokrasi yang sehat di partainya. Dimana mengutamakan kader internalnya untuk dimajukan sebagai capres di 2024.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut