Logo Network
Network

Israel Akan Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia, MUI Ingatkan Jangan Salah Ambil Keputusan

Tim iNews.Id
.
Senin, 04 Juli 2022 | 04:55 WIB
Israel Akan Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia, MUI Ingatkan Jangan Salah Ambil Keputusan
MUI berikan respon terkait keikut sertaan Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia, (Foto : Istimewa/Sindonews)

KEIKUTSERTAAN Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 Indonesia pada 2023 memuncul respon dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

MUI mengingatkan pemerintah harus berhati-hati dalam memberikan keputusan. Keputusan tersebut juga wajib dilakukan secara cermat dan melibatkan berbagai elemen.

"Jangan hanya oleh Kemenpora keputusan itu diambil apalagi memberikan jaminan," kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Profesor Sudarnoto Abdul Hakim, Rabu 29 Juni 2022, dikutip dari mui.or.id.

Ia menuturkan, alasan jangan mengaitkan perhelatan olahraga dengan isu politik Palestina-Israel memang bisa dimengerti. Namun secara umum dengan isu kemanusiaan, kata dia, rakyat Palestina telah mengalami genosida dalam waktu yang panjang.

"Akan tetapi, penting saya sampaikan bahwa isu genosida yang dilakukan oleh zionis Israel ini sangat spesial dan sensitif, bahkan eksponensial," tutur Prof Sudarnoto.

Dia menjelaskan, Israel dengan sikap takabur dan kasat mata telah menistakan martabat kemanusiaan dan menginjak kedaulatan Palestina.

"Karena itu, menjadi tugas konstitusional dan moral bangsa Indonesia untuk mendukung perjuangan rakyat dan bangsa Palestina," tegasnya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update