get app
inews
Aa Read Next : Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Indonesia Harus Merugi 2 Kali Lipat dari Modal Awal

Legenda Sepak Bola Nasehati ke Shin Tae-Yong agar Timnas Menggila di Piala Dunia U-20

Sabtu, 11 Februari 2023 | 11:43 WIB
header img
Shin Tae-Yong mendapat saran dari legenda Sepak bola Indonesia agar Timnas Indonesia menggila dalam Piala Dunia U-20, (Foto : Okezone)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Legenda sepak bola Indonesia, Peri Sandria memberikan masukan kepada Pelatih Timnas Indonesia U-20 agar Timnas dapat tampil menggila. Shin Tae-yong menjelang Piala Dunia U-20 2023 nantinya. Pelatih asal Korea tersebut mendapat saran agar lebih selektif dalam pemain untuk bertanding.

Bertempat di Indonesia, diharapkan Timnas tanah air sendiri dapat tampil dengan memukau. Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Hingga saat ini, sudah ada 15 negara yang memastikan tiket tampil di Indonesia dari total 24 peserta. Ke-15 negara tersebut yakni Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Sebelum Piala Dunia U-20 2023, Peri Sandria memberikan saran atau masukkan kepada Shin Tae-yong. Ia meminta juru taktik asal Korea Selatan itu agar lebih selektif dalam memilih para pemain. Sebab, agar Timnas Indonesia U-20 bisa tampil memukau di turnamen tersebut.

"Shin Tae-yong mesti jeli memilih pemain dan menentukan taktik di lapangan," tegas Peri Sandria, dikutip dari ANTARA, Sabtu (11/2/2023).

Peri Sandria mengatakan hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, eks penyerang Timnas Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 1991 itu menilai kualitas pemain akan menentukan langkah Skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023 yang diikuti oleh tim-tim kuat.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut