get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Selenggarakan Pelatihan Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama untuk TNI dan Polri

Edukasikan Moderasi Beragama, Mahasiswa UHN Sugriwa Gandeng UIN Walisongo

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:14 WIB
header img
Mahasiswa KKN UHN IBG SUGRIWA Denpasar Gandeng UIN Walisongo Semarang, (Foto : Dok)

MAHASISWA Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melaksanakan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak di Dusun Bendosari Kelurahan Kumpulrejo dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menegah Pertama (SMP) dalam rangka meningkat motovasi belajar dan pemahaman tentang moderasi antar umat beragama.

Bimbel merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Kolaborasi UHN IGBS Denpasar dengan UIN Walisongo Semarang yang dilaksanakan dua kali dalam sepekan yaitu, hari senin dan selasa pada pukul 15.30 -17.00 WIB yang dilaksanakan di tiga tempat diantaranya gazebo Rt. 001, rumah ketua RT. 004 dan balai Rw. 005.


Kegiatan ini mendapatkan dukungan oleh warga setempat. Wali murid juga merasa senang dengan adanya bimbel. Selain sebagai sarana belajar juga dapat menjadi ajang mengasah sosialisasi dengan teman sebaya serta menambah pemahaman mereka menganai moderasi antar umat bergama

"Senang dengan adanya bimbel, anak-anak dapat bermain dengan teman dan pengalaman baru," ujar Jumiyati.

Sementara itu, Dwi Riyanto sebagai Ketua Rt 004 berharap," Dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak di Dusun Bendosari dapat meningkatkan semangat belajar mereka setelah libur sekolah ini dan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama ."

Oleh : Aiswarya Putra Arjawa 
Monika Anggraeni Dwi Lestari

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut