Logo Network
Network

Enggan Beralih ke Pertamax, Sejumlah Konsumen di Salatiga Tetap Pilih Gunakan Pertalite

Angga Rosa
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 09:51 WIB
Enggan Beralih ke Pertamax, Sejumlah Konsumen di Salatiga Tetap Pilih Gunakan Pertalite
Pengendara kendaraan sedang membeli BBM di SPBU, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Sejumlah konsumen di Kota Salatiga memilih tetap menggunakan pertalite enggan untuk beralih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax. Meskipun harus mendaftarkan kendaraan roda empatnya sebagai penerima BBM subsidi.

"Kalau beralih menggunakan pertamax, saya harus menambah pengeluaran untuk membeli BBM kendaraan. Mendingan tetap pakai pertalite, sesuai kemampuan saat ini," kata salah seorang pengendara mobil, Galih (38) warga Blotongan, Sidorejo, Salatiga, usai mengisi BBM di salah satu SPBU, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, pendataan kendaraan bermotor roda empat dan roda lebih dari empat sebagai penerima BBM subsidi merupakan langkah tepat. Ini untuk memastikan agar penerima subsidi bisa BBM tepat sasaran.

Namun, Pertamina juga harus meningkatkan pengawasan di lapangan. Sebab, selama ini masih banyak SPBU yang melayani mobil mewah membeli BBM subsidi.

Dia mengatakan, alangkah baiknya Pertamina juga melakukan terobosan atau inovasi untuk mengantisipasi kebocoran maupun praktik penyimpangan penyaluran BBM bersubsidi di lapangan.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update