get app
inews
Aa Read Next : Tak Berdaya Melawan, Nenek 95 Tahun Diperkosa Tetangganya di Rumah Sendiri

Wanita Kongo Dipaksa Masak dan Makan Daging Manusia Usai Diculik dan Diperkosa Berkali-kali

Jum'at, 01 Juli 2022 | 08:33 WIB
header img
Ilustrasi, (Foto : SINDOnews)

NEW YORK,iNews.id - Kelompok pembela hak-hak perempuan Kongo membeberkan kejahatan dua orang gerilyawan di Republik Demokratik Kongo, yang telah menculik seorang wanita Kongo kepada Dewan Keamanan PBB. Diungkapkan dua orang gerilyawan ini berulang kali memperkosa dan memaksa wanita tersebut untuk memasask dan memakan daging manusia.

Julienne Lusenge, presiden kelompok hak-hak perempuan Female Solidarity for Integrated Peace and Development (SOFEPADI), menceritakan kisah perempuan itu saat berbicara kepada 15 anggota dewan tentang konflik yang dilanda konflik di timur Kongo.

Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan untuk pengarahan rutin tentang Kongo, di mana pertempuran sengit antara pemerintah dan kelompok pemberontak sejak akhir Mei telah memicu gelombang kekerasan.

Lusenge mengatakan wanita itu diculik oleh militan CODECO ketika dia pergi guna membayar uang tebusan untuk anggota keluarga lain yang diculik.

Wanita itu mengatakan kepada SOFEPADI bahwa dia berulang kali diperkosa dan dianiaya secara fisik. Kemudian dia mengatakan para militan menggorok leher seorang pria. "Mereka mengeluarkan isi perutnya dan mereka meminta saya untuk memasaknya. Mereka membawakan saya dua wadah air untuk menyiapkan sisa makanannya. Mereka kemudian memberi makan semua tahanan dengan daging manusia," kata Lusenge kepada Dewan Keamanan PBB, menceritakan kisah wanita itu.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut