Logo Network
Network

Lewat Anak Kecil Petarung MMA Dapat Hidayah Islam di Masjid Istiqlal

Tim iNews.id
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 04:42 WIB
Lewat Anak Kecil Petarung MMA Dapat Hidayah Islam di Masjid Istiqlal
petarung MMA dapat hidayah masuk Islam, (Istiqlal.or.id)

Di hadapan jamaah Masjid Istiqlal seusai Sholat Jumat WILHELM Ott, petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria, kembali mengucap syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat 17 Juni 2022.

Wilhelm Ott mengucap dua kalimat syahadat dibimbing Imam Besar Masjid Istiqlal Profesor Dr KH Nasaruddin Umar MA. Kemudian disaksikan para jamaah. Ott bersama istrinya Michelle Birringer pun mengucap syahadat secara bergantian.

Sebelum kembali mengucap syahadat di Masjid Istiqlal, petarung MMA yang setelah mualaf bernama Khalid Ott ini juga sempat menyapa para jamaah. Ia menceritakan pengalamannya ketika memutuskan memeluk Islam sebagai agama yang diyakini.

Bersama Ustadz Derry Sulaiman, Ott bercerita bahwa dirinya sudah bersyahadat secara pribadi bersama sang istri pada April 2020 ketika masa lockdown pandemi covid-19. Kabar mualaf ini kemudian disiarkan melalui akun Instagram-nya.



"Ketika tahun 2020, saat lockdown pandemi covid-19, saya mencari di internet mengenai Islam, dan mengikrarkan syahadat secara pribadi dengan bekal melihat YouTube. Saya mengunggah syahadat saya ke Instagram," terang Ott, dikutip dari Istiqlal.or.id.

Keputusan tersebut ia tetapkan setelah beberapa tahun sebelumnya keliru mengenal Islam sebagai agama yang ekstrem.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update