China dan Amerika Semakin Memanas, Menhan Prabowo Pastikan Hubungan dengan Indonesia Baik

Riezky Maulana
Menhan Prabowo Subianto, (Foto/IST)

JAKARTA,iNews.id - Ditengah kondisi negara China dan Amerika Serikat yang memanas, Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto memastikan hubungan Indonesia dengan kedua negara berjalan dengan baik. Bahkan menurut Prabowo, cenderung bersahabat.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat melakukan wawancara khusus dengan reporter Al Jazeera di sela-sela kegiatan forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022, Singapura.

"Kami berada dalam posisi nyata dan aktual yang kami hormati dan kami bersahabat, dan kami adalah teman baik. Kami memiliki kerja sama yang baik dengan keduanya," kata Prabowo dikutip, Senin (13/6/2022).

Prabowo mengatakan, Amerika kerap kali membantu Indonesia ketika dalam kondisi krisis. Begitu pula dengan China melakukan hal yang sama.

"Saya telah mengatakan itu berkali-kali. Amerika Serikat telah membantu kami berkali-kali, di saat-saat kritis kami. Tetapi Tiongkok juga telah membantu kami, Tiongkok juga telah membela kami," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Prabowo, saat ini Indonesia dan China telah menjalin kerja sama bilateral yang erat. Menurut dia, China menjadi tolok ukur peradaban di kawasan Asia.

"Tiongkok sekarang menjadi mitra yang sangat dekat dengan Indonesia. Dan sebenarnya, Tiongkok selalu menjadi peradaban terdepan di Asia," ungkapnya.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network