Rusia Balas Sanksi, 963 Warga AS di Blacklist

Susi Susanti
Ilustrasi Rusia blacklist 963 warga AS (Foto: Global Look Press)

RUSIA,iNews.id - Daftar hitam berisi 963 orang AS yang dituduh melakukan kegiatan anti-Rusia telah diterbitkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia pada Sabtu (21/5/2022). Daftar tersebut berisi nama warga negara Amerika serikat (AS) yang secara permanen dilarang memasuki negara itu.

“Menanggapi sanksi anti-Rusia yang terus dikenakan dari AS dan permintaan yang masuk tentang komposisi yang tepat dari 'daftar berhenti' nasional kami, Kementerian Luar Negeri Rusia telah menerbitkan daftar warga negara Amerika yang secara permanen dilarang memasuki Rusia," terang kementerian dalam sebuah pernyataan.

Banyak nama baru telah ditambahkan ke dalam daftar tersebut dalam tiga bulan sejak Rusia melancarkan operasi militernya terhadap Ukraina, yang menyebabkan semakin memburuknya hubungan dengan Washington. Orang-orang tersebut termasuk Presiden AS Joe Biden, putranya Hunter, Menteri Luar Negeri Anthony Blinken dan Wakil Presiden Kamala Harris.

Dokumen itu menyatakan sanksi Rusia juga diterapkan pada banyak anggota parlemen dan jurnalis AS. Termasuk mantan sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network