Tiga Bulan Lagi Bebas, Umar Patek Akan Aktif Kegiatan Deradikalisasi

Lukman Hakim
Umar Patek setelah bebas akan aktif kegiatan Deradikalisasi, (Foto : MPI)

SIDOARJO,iNews.id - Nara pidana kasus terorisme (napiter) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Surabaya Hisyam alias Umar Patek bertemu dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) Zaeroji Selasa (17/5/2022).

Pertemuan dengan Umar Patek itu berlangsung di Ruang Kerja Kepala Lapas I Suarabaya. Didampingi Kepala Lapas I Surabaya, Jalu Yuswa Panjang, Zaeroji menyampaikan beberapa harapannya untuk Umar Patek. Salah satunya, dia ingin napiter kasus Bom Bali itu bisa terus aktif dalam upaya deradikalisasi. "Saya rasa, peran ustaz Umar dalam program deradikalisasi cukup signifikan," puji Zaeroji.

Dia menjabarkan, bahwa Lapas Surabaya menjadi salah satu lapas yang program deradikalisasinya berhasil. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali napiter berikrar setia kepada NKRI. "Sekarang ada tujuh napiter di Lapas Surabaya, dan semuanya sudah menyatakan setia kepada NKRI," ujar Zaeroji.

Salah satu kuncinya, lanjut Zaeroji, adalah pengaruh dari para 'senior' napiter. Untuk itu, dia berharap dukungan untuk membimbing para napiter ini terus ada. Sehingga, akan semakin membantu negara dalam upaya deradikalisasi. "Kami mohon doa dan tolong teman-teman napiter dibimbing agar kembali ke NKRI," lanjutnya.

Zaeroji juga menekankan akan menjalin komunikasi yang baik. Dia mempersilahkan Umar bila ada keluhan atau saran yang akan disampaikan. "Jika ada pelayanan kami yang kurang baik, silahkan sampaikan, akan segera kami perbaiki," pesannya.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network