Masuk Penjara Demi Jaga Keluarga, Seorang Santri Berhasil Buat Pesantren di Penjara

Nila Kusuma
Pesantren Nurul Iman yang didirikan di lapas sebagai tempat pembekalan agama bagi napi, (Foto : Sindonews/Nilla Kusuma)

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas Kelas II A Karawang, Kamesworo mengatakan Pesantren Nurul Iman memang didirikan didalam Lapas Kelas II A Karawang, tepatnya di Blok D. Pendirian pesantren ini merupakan upaya pihak Lapas melakukan pembinaan moral kepada para warga binaan.

"Ketika keluar dari Lapas warga binaan sudah memiliki bekal agama kembali kemasyarakat," kata Kamesworo, Jumat (15/4/22).

Kamesworo mengatakan untuk menjadi santri didalam pesantren Nurul Iman harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu berkelakuan baik dan rajin menjalankan ibadah setiap harinya. "Sebenarnya itu harus dari kemauan sendiri kami tidak memaksakan. Jika mereka memang ingin benar-benar taubat kita hanya memfasilitasinya," katanya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 16 April 2022 - 05:30 WIB oleh Nila Kusuma dengan judul "Menengok Pesantren Nurul Iman Lapas Karawang, Lantunan Ayat Suci Napi Pembunuhan Ini Bikin Merinding". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/744469/701/menengok-pesantren-nurul-iman-lapas-karawang-lantunan-ayat-suci-napi-pembunuhan-ini-bikin-merinding-1650035090

 

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network